PSP banyak manfaatnya..(part 1)..

Seperti judul, PSP emang punya banyak manfaat. Gak heran kalo konsol game yang “Mini” ini sering dipandang sebelah mata. Orang-orang (khususnya orang tua) menganggap kalo PSP cuma sebagai sarana buat maen game doank, dan cuma tau fungsinya yang itu-itu aja. Padahal di dalam konsol game ini banyak sekali fungsi-fungsi dan fitur-fitur yang sangat bermanfaat kalo dibandingkan dengan ukurannya yang mini.

So pasti.., saya adalah orang yang sangat menyukai PSP, bahkan saya sering ngumpul sama teman-teman(yang sama-sama “doyan” PSP) untuk saling bertukar informasi dan maen game bareng. (biasanya kami mencari dan mendapatkan informasi dari http://www.pspiso.com). Seringkali, kalo saya ngerasa jenuh dan cape, saya selalu menggenggam PSP sembari bermain game atau denger lagu.

Eitts..tunggu dulu, tadi khan saya udah bilang kalo PSP banyak manfaatnya (hampir aja lupa). Ada beberapa manfaatnya, tapi mungkin gak langsung semua saya tulis, sebagian aja dulu yaa.. (maklum, bentar lagi mau berangkat kuliah).. =D

nih..manfaatnya, kalo yang sebelumnya gak tau ya lumayan lah, buat dapet info, tapi kalo yang udah tau jangan bilang saya sok tau, cuma mau bagi-bagi ilmu ajaa.. =)

1. bisa bermain game. (udah pasti doonk..)
kalo mau maen game di PSP amat sangat mudah. Pada konsol-konsol game yang udah dikeluarkan SONY sebelumnya adalah PSX/PSone, terus ada PS2 dan PS3. Masing-masing dari konsol tersebut masih menggunakan CD/DVD game kalo mau maenin suatu game (sekarang PS2&PS3 udah bisa pake hardisk sebagai media penyimpanan game, jadi gak perlu CD/DVD game kalo mau maen gem). Tapi, kalo PSP ini sendiri bisa langsung maen game dengan meng-copy-paste data game (formatnya .iso dan/ .cso) ke dalem memory, jadi kalo mau maen ya tinggal pilih gamenya di main menu PSP.

nih, kalo pake data & ga pake kaset..

game "Def Jam - fight for New York"

game "Def Jam - fight for New York"

game tinggal pilih, trus pencet “X”..

gem favorit.."Monster Hunter Freedom Unite"..

gem favorit.."Monster Hunter Freedom Unite"..

Kelebihannya lagi, kalo mau maen game pake “kaset” juga bisa. Tapi namanya bukan CD/DVD game, untuk PSP nama kaset game yang dipake adalah UMD (Universal Media Disc). Jadi, untuk maen game di PSP ada 2 cara, semua kembali pada selera kita masing-masing. Mau beli memory dengan kapasitas besar untuk menyimpan data game, atau langsung beli UMD saja..????

Kalo beli UMD “OTOMATIS” butuh banyak “cash”, karena harganya aja bisa mencapai Rp 150.000 sampe Rp 200.000 per-keping. Tapi kalo mau pake memory untuk nyimpen data game juga bisa. Gampang aja,  tinggal beli memory yang berkapasitas gede sekalian, 16GB juga udah cukup banyak, harganya juga paling berkisar antara Rp400.000 sampe Rp500.000. Dan dengan memory sebesar 16GB udah bisa nyimpen game sebanyak 10 sampe 20 game, bahkan bisa lebih. (tergantung kapasitas masing-masing game).

2. PSP bisa jadi Music Player juga lohh..
Betul sekali..! PSP bisa jadi Music Player, caranya ya gampang aja, cuma copy-paste lagi ke memory PSP. Setelah itu di PSP main menu pilih “music”, maka akan muncul daftar lagu yang telah kita masukkan. Untuk memutar lagu cukup tekan tombol “X”, pause tekan tombol “X” lagi, kalo mau stop tekan tombol “O”.

kalo mau liat daftar lagu sambil dengerin musik klik tombol “Home” aja. Lumayan khan..??flexibel, gak perlu stop lagu dulu kalo mau liat lagu yang laen.

bisa ganti visualization juga.. =)

3. PSP bisa jadi Video Player juga lohh..
Yongkruuw..bisa jadi video player juga. caranya??ya gampang aja lagii..sama aja kaya point yang di atas, tinggal kopas, kopi paste..hehe. Terus di main menu pilih video, muncul deh video yang tadi udah di copy-paste..hehe..

4. PSP bisa ada kameranya..praktiss..!!
behh..bener2 ajibb..awal tahun 2009 lalu saya baru mengetahui kalo PSP bisa buat motret juga..wah..mantep banget..udah gitu kameranya meskipun cuma 1,3MP tapi kualitas gambar hampir kayak 3MP. Caranya gampang aja. Dulu saya beli kamera cuman 450k (Rp 450.000), itu udah ama UMD buat edit-edit poto gituu. Lumayan bagus ko UMDnya, bisa bikin kreasi sendiri kalo edit langsung pake UMD kalo abis poto..(^^)..

5. PSP bisa jadi GPS, bro..!!
dahsyaaattt..!!!!bener-bener bikin saya gak nyesel karena udah beli PSP. Masa’ bisa jadi GPS juga!!caranya gampang banget. Tinggal beli alat GPSnya (bentuk dan ukuran mirip ama kamera yang buat PSP), agak mahal sih tapi kan seimbang ama kegunaannya. Jadi gak perlu keder-kederan lagi kalo jalan-jalan..hahags..(^.^)..buat pict bisa liat ama Mr.Google ajahh..(^^v)..yang penting mantepp dahh..

(ntar saya apdet lagi dahh)..hehe..

Tinggalkan komentar